telusur.co.id – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung Kauman, Semarang. Meskipun sebelumnya, beredar isu penolakan rencana Prabowo untuk bisa melaksanakan ibadah sholat Jumat di masjid tersebut oleh takmir masjid karena dinilai bermuatan politis.

Namun isu tersebut terbantahkan, sebab kehadiran Prabowo di masjid Agung Kauman Semarang disambut baik oleh para jamaah dan pengurus masjid.

Bahkan tidak sedikit jamaah yang harus berdiri untuk sekedar mengabadikan kedatangan Prabowo dengan telfon pintar mereka. Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu tiba sebelum adzan pertama dikumandangkan.

Prabowo yang mengenakan peci hitam dan baju koko putih semula duduk berbaur dengan jamaah lainnya di shaf tengah. Namun, pihak Takhmir Masjid Agung Kauman langsung meminta Prabowo berpindah posisi duduk di shaf depan.

BACA JUGA :  PKS dan PAN Hadiri Rakornas Gerindra

Halaman Masjid Agung Kauman pun nampak ramai didatangi warga terutama para ibu-ibu yang berbusana muslim berada di luar halaman masjid. Bahkan ada juga jamaah yang jauh-jauh datang dari Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora hingga Kabupaten Magelang datang ke Masjid Agung Kauman Semarang hanya karena ingin ikut ibadah sholat jumat bersama Prabowo Subianto.

Usai melaksanakan ibadah sholat jumat, Prabowo bersama rombongan langsung diserbu para jamaah. Tak sedikit diantara mereka mengumandangkan kalimat takbir dan bersalaman serta berfoto bersama dengan Capres nomer urut 2 itu.

“Takbir! AllahuAkbar, Takbir! AllahuAkbar, Prabowo Presiden!, wis wayahe presiden baru!,” teriak para jamaah dan masyarakat sekitar yang berada di area Masjid Agung Kauman, Semarang, Jumat (15/2/2019).

BACA JUGA :  Jokowi-Maruf Amin Nomor 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2

Melihat sambutan yang begitu meriah, Prabowo pun tak segan untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan para jamaah serta warga sekitar. Ia pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para jamaah dan warga yang berbondong-bondong mengikutinya hingga ke pinggir jalan raya utama meski hujan deras mengguyurnya.

“Terimakasih, terimakasih atas sambutan kalian insyaallah perjuangan kita di ridhoi Allah SWT. Silahkan bapak berteduh ini hujan,” ungkap Prabowo kepada salah seorang warga yang nekat mengikutinya hanya untuk bisa bersalaman ketika Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu telah memasuki mobil untuk menuju lokasi kegiatan selanjutnya di Kota Semarang.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini