Ekonom Senior, Rizal Ramli / Net

telusur.co.id– Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto diminta untuk tidak merendahkan gagasan presiden pertama RI, Soekarno atau Bung Karno, terkait gagasan Trisakti.

Permintaan itu disampaikan oleh ekonom senior Rizal Ramli lewat akun Twitter-nya @RamliRizal, Sabtu (23/2/19).

Awalnya, RR, sapaan karibnya, menanggapi sebuah pemberitaan terkait dengan pernyataan Hasto yang menyebut mengkritik Jokowi sama dengan menyinggung Bung Karno. 

Dalam berita itu, Hasto menyindir kritikan Prabowo-Sandi terhadap pembangunan infrastruktur sama seperti kritikan terhadap Soekarno. Karena, menurut dia,  Bung Karno juga banyak membangun infrastruktur.

BACA JUGA :  Rizal Ramli kecewa Indonesia Bayar $3,8M Untuk Freeport

Terkait itu, RR berharap, pernyataan Hasto ini tidak merendahkan peran Bung Karno sebagai pencetus yang konsisten dalam memerjuangan Trisakti.

“Mas Hasto, jangan dong kaya gini — Merendahkan Bung Karno ! BK pencetus dan konsisten memperjuangkan Trisakti,” cuitnya.

Lagi pula, mantan menteri perekonomian era presiden Gus Dur ini menilai, Presiden Jokowi itu bertolak belakang dengan Bung Karno. Sebab, Trisakti hanya dijadikan slogan. “Mas @jokowi, sebaliknya, mencla mencle soal Trisakti, hanya dijadikan slogan doang,” tulisnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini