Pembalap Yamaha, Valentino Rossi / Net

telusur.co.id – Tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, bukan sekadar pemanasan. Namun uji coba di Sepang merupakan titik krusial guna mencoba kekuatan mesin sepeda motor YZR-M1.

Demikian disampaikan pembalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, Kepada para pewarta di Jakarta, Senin kemarin. Selain Rossi, hadir pula rekan setimnya Maverick Vinales.

Adapun kedatangan Rossi dan Vinales ke Jakarta, untuk memamerkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP serta corak (livery) baru pada sepeda motor Yamaha YZR M1.

Kembali pada Sepang, Rossi mengatakan bahwa tes di sirkuit Malaysia adalah kesempatan untuk membuktikan hasil kerja tim selama persiapan.

BACA JUGA :  Ngebet Selenggarakan MotoGP, Alek Sibuk Cari Donatur

“Tes yang akan datang di Sepang sangatlah penting, karena ini adalah kesempatan pertama bagi tim untuk bersama-sama mencoba segala hal yang telah dikerjakan oleh Yamaha sepanjang musim dingin,” kata Rossi.

Rossi sendiri mengatakan sudah tidak sabar untuk memulai musim balapan MotoGP 2019. “Seperti para penggemar, saya sudah tidak sabar untuk memulai musim baru.”

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, juga mengatakan bahwa balapan uji coba di Sepang merupakan kesempatan pertama untuk melihat hasil kerja tim.

“Kesempatan pertama untuk melihat sejauh mana kita melangkah adalah saat tes di Sepang. Saya menantikannya, karena saya memiliki harapan tinggi untuk tahun ini,” kata Vinales.

BACA JUGA :  Marquez Juara, Dovi Dan Zarco Terjatuh

Selain Rossi dan Vinales, segenap pembalap MotoGP akan melanjutkan tes di Sepang pada Rabu, 6 februari 2019.

Setelah balapan pramusim MotoGP di Sepang pada 6-8 Februari, tes pramusim akan digelar di Qatar pada 23-25 Februari, sebelum balapan perdana musim 2019 di Sirkuit Losail Qatar pada 10 Maret. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini