Pengamat industri nasional, Said Didu.Foto:Istimewa

telusur.co.id– Bekas Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu menanggapi rencana Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan ingin memasukkan kembali perwira TNI aktif di kementerian dan lembaga sipil.

Said Didu berharap, Luhut tidak merasa orang paling bebas atau seenaknya  berbuat apapun untuk Indonesia.

“Pak Luhut yang terhormat, saya berharap agar Bapak tidak merasa orang paling bebas berbuat apapun di negeri ini,” cuit Said Didu dalam akun Twitter-nya @saididu, Sabtu (23/2/19).

Said Didu menganggap, banyak pernyataan Luhut yang seakan bisa berbuat apapun, terakhir soal rencananya ingin memberikan jabatan sipil ke TNI aktif. Padahal, itu bertentangan dengan undang-undang TNI.

BACA JUGA :  Terkait Deklarasi Alumni PT Dukung Capres Tertentu, Said Didu Nggak Percaya!

“Sudah banyak pernyataan Bapak yang seakan bisa berbuat apapun dan terakhir ingin hidupkan ‘dwifungsi’ ABRI/TNI padahal itu bertentangan dengan UU TNI,” tandasnya.

Seperti diketahui, Luhut terus mencoba menggolkan ide TNI masuk ranah sipil sekalipun banyak ditentang masyarakat. Alasannya, banyak pos yang cocok diduduki TNI.

Di bidang kemaritiman, misalnya. Dalam pandangan Luhut, tidak ada orang dengan pengalaman sebaik perwira aktif TNI di Angkatan Laut (AL).

Bukan hanya di bidang kemaritiman, Luhut juga mengusulkan para perwira aktif untuk mengisi di beberapa bidang lainnya. Di antaranya, SAR serta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Jabatan lain yang bisa diemban adalah lembaga yang bertugas menjaga area perbatasan antarnegara. (ham)

BACA JUGA :  Indonesia Pasca Jokowi, Prabowo-Sandi Diminta Wujudkan Industri Mobil Nasional yang Tak Abal-abal
Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini