SSC Sidoarjo Bagikan Susu ke anak-anak jalanan di Sidoarjo / telusur.co.id

telusur.co.id – Saturday Milk, kegiatan bagi-bagi susu dijalankan yang rutin dilakukan setiap Sabtu malam oleh Save Street Child (SSC) Sidoarjo.

Anggota SSC Sidoarjo, Shinta menerangkan, susu yang dibagikan berasal dari donatur dan tidak hanya dibagikan pada adik-adik SSC Sidoarjo. Tetapi, juga kepada adik-adik yang sedang ada di jalanan.

Adapun pemberian susu dimulai pukul 18.30 WIB dari meeting point : trotoar Traffic Light (TL) Alun-alun Sidoarjo (depan cafe rolag), dilanjutkan ke TL candi, TL Jalan Mojopahit, TL pasar larangan, TL Pucang, TL comfeed, TL seruni dan terakhir TL gedangan.

BACA JUGA :  Kementan Yakin Program IDEA Tingkatkan Produksi Susu Segar

“Ini adalah Sabtu pertama Saturday Milk dijalankan, bertempat di trotoar Traffic Light Alun- alun (depan cafe rolag). Dikarenakan hujan, tidak banyak adik-adik jalanan yang menjadi target pemberian susu datang, hanya 15 anak yang bisa kita beri susu,” kata Shinta kepada wartawan, di lokasi, Sabtu malam (2/2/19).

Dijelaskan, kegiatan ini dilakukan berawal dari bagi-bagi 1000 susu untuk anak-anak jalanan dan marginal saat peringatan Hari Gizi Nasional, 25 Januari 2019.

“Saturday Milk malam ini dibantu dengan volunteer, 4 orang mahasiswa Umsida (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo).” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini