Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno/foto: Istimewa

telusur.co.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mendapat masukan dari para kaum emak-emak saat melakukan dialog di acara pertemuan dengan para pengusaha kain tenun dan batik, dari sembilan belas kecamatan Pekalongan di Gedung Koperasi Batik Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (12/2/19)

Mereka meminta, jika pasangan Prabowo-Sandiaga diberikan kepercayaan untuk memimpin bangsa harus memberi perhatian khusus bagi para pelaku UMKM perempuan, khususnya untuk akses permodalan.

Mendengar masukan itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta mengucapkan terimakasih, menurut dia, memang 66 persen penopang ekonomi rumah tangga adalah Ibu-ibu. Kenapa the power of emak-emak? Karena Emak-emak inilah penggerak ekonomi Indonesia sesungguhnya.

BACA JUGA :  Puasa Untuk Kontestan Politik

Sehingga, kata dia Prabowo-Sandi akan menciptakan beberapa langkah untuk kemajuan kaum emak dalam mengembangkan UMKM. “Bukan cuma permodalan bu, tapi juga pelatihan, pendampingan dan promosi,” terang Sandi.

Saat ini, dirinya bersama Prabowo fokus dalam ekonomi. Sebab, ekonomi yang dirasa masih dalam kondisi yang tidak menentu. Bahkan, dirinya mengaku terinspirasi dari pemenang nobel Muhammad Yunus dalam mengatasi tingkat kemiskinan.

Dimana, terdapat dua pilar dalam pemberdayaan masyarakat yang dimotori Muhammad Yunus, yaitu kredit terjangkau bagi masyarakat miskin dan kaum ibu sebagai sasaran program.

BACA JUGA :  Tak Ingin Terpengaruh pada Politik Identitas, Prabowo-Sandi Bakal Fokus di Isu Ekonomi

“Kaum ibu mampu memanfaatkan modal untuk memberdayakan ekonomi keluarga dan tingkat pengembalian kredit di atas 90 persen,” tukas dia.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini