Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno / Ist

telusur.co.id- Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno diminta untuk tidak sungkan mengkritik cawapres nomor 01, Ma’ruf Amin pada debat ketiga Pilpres nanti. Sebab, Sandi adalah calon pemimpin yang nantinya menghadapi dan bersama rakyat Indonesia dengan beragam latar belakang.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Adhie M Massardi di Jakarta, Rabu (20/2/19).

“Saya kira ya kita harus melihat nanti kualitas pemimpinan Sandi cara menghadapi masyarakat,” kata Adhi.

Adhi berharap, jawaban serta pertanyaan yang dilontarkan Sandi nanti lebih bernas. Dan, Sandi diharapkan tidak kaku lantaran berdebat dengan seorang ulama atau Kiai.

BACA JUGA :  Jadi Ketua Timses Jokowi, Erick Pastikan Hubungannya dengan Sandi Baik

Menurut Adhi, jika Sandi sungkan dengan rivalnya, bagaimana bila memimpin Indonesia?. “Kalau ada ewuh pakewuh ini kan dalam pemerintahan nanti pasti ada orang yang membuat dia ewuh pakewuh, ini tidak boleh terjadi,” tegasnya.

Ketua Umum Perkumpulan Swing Voters Indonesia (SVT) menekankan, untuk urusan kemaslahatan umat, eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu jangan sungkan menghadapi siapapun termasuk keluarga.

“Saya kira Sandi harus membuktikan kepada publik bahwa untuk kebijakan untuk pemerintahan pedomannya adalah kemaslahatan umat. Jadi nggak penting juga siapa yang dihadapi nya orang tua atau saudaranya sendiri. Jadi ngak perlu ewuh pakewuh dalm menegakkan hukum dalam penyelenggaraan negara,” tandasnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini