Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke sentra industri batik tenun Gedog Tuban.Foto:telusur.co,id

telusur.co.id – Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke sentra industri batik tenun Gedog Tuban. Hal ters3but dilakukannya dalam rangka mendengar aspirasi dan melihat acara Pelatihan OK OCE di Dusun Kajian, Desa Margorejo Kecamatan Kerek, Tuban, Kamis (14/2/19).

Calon wakil pesiden nomor urut 02 ini disambut oleh para pelaku industri batik. Langkah Sandi menuju panggung sempat tersendat karena ajakan swafoto yang tidak putus-putusnya dari peserta pelatihan.

Sandi mengaku prihatin cara swafoto para emak-emak, ada yang menggunakan timer, hingga butuh lima sampe sepuluh detik sebelum mengabadikan momen. Belum lagi belum.siap perpindahan kamera. Kameranya menghadap ke belakang, bukan ke depan, sehingga memakan waktu. Dan yang lebih parah lagi kadang memori habis dan posisi kamera yang miring ke kiri kanan.

BACA JUGA :  Sandiaga: Jangan Terkecoh, Isu Utama Kita Ekonomi

“Jadi Ibu-ibu mau nggak saya ajarin Selfie yang Baik dan benar?”. Saya prihatin dan sayang sama emak-emak karena kadang nggak kebagian selfie karena banyak yang salah cara selfienya. Sehingga sering nggak kebagian foto bareng. Jadi mau nggak saya kasih tahu tips selfie?”, tanya Sandi. Mereka dengan kompak menjawab, “mau,.”

“Belajar memegang hape untuk selfie, yang benar adalah (memakai) satu tangan, bukan dua tangan. Biar kuat telunjuk di atas dan keinvking di bawah diapit seperti ini,” katanya memulai tips bagaimana caranya selfie.

BACA JUGA :  Tim Prabowo-Sandiaga Lapor Dana Kampanye ke KPU

Sandiaga juga menunjukkan cara yang benar memegang ponsel untuk berselfie yakni dengan membuat posisi kamera memanjang, bukan tegak.

“Harus landscape, jangan potrait, karena potrait gak akan dapet banyak,” lanjutnya.
Kemudian Sandi juga mengatakan untuk tak menggunakan timer.

“Timer di-off kan, jangan pasang 10 detik atau satu dua jam nanti giginya keburu kering. pastikan juga memory cukup,” kata Sa di disambut gelak tawa para peserta pelatihan tersebut.

“Nah, sekarang mau foto-foto kan?” Yuk foto-foto,” kata Sandi yang langsung diserbu para peserta yang kebanyakan emak-emak untuk berswafoto bersama.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini