telusur.co.id- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan ke capres nomor urut dua, Prabowo Subianto untuk tetap menjaga Indonesia dengan politik santun dan beradab. Pesan itu disampaikan SBY saat Prabowo berkunjung ke Singapura menjenguk Ani Yudhoyono yang tengah sakit.

“Terakhir waktu Pak SBY ketemu Pak Prabowo di Singapura, pesannya ada untuk menjaga politik kita tetap beradab, tetap santun, tetap baik. Tapi mungkin itu pesan yang disampaikan ke beliau secara umum,” kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/19).

Ferdinand menilai, alasan SBY berpesan seperti itu agar Indonesia tidak terjadi konflik politik yang tak diinginkan di “akar rumput”. Apalagi, saat para kandidat mengunjungi masyarakat, sambutanya beragam.

” Ini memang mengkhawatirkan bagi kita. Mudah-mudahan tidak berujung pada konflik. Kita harap pemilu kita damai tentram aman,” jelas Ferdinand.

” Jadi, pesan SBY tolong dijaga politik kita tetap santun beradab, kita jaga keutuhan bangsa. Itu saja pesannya nggak ada yang lain,” tandasnya.

Seperti diketahui, malam ini (17/2/19), akan digelar debat kedua Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta. Debat tersebut akan mempertemukan antar kandidat capres, Jokowi versus Prabowo.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini