Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Istimewa)

telusur.co.id – Sebanyak 2.000 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan debat Capres putaran kedua. Personel gabungan ini berasal dari Polri, TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Begitu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/2/19).

“Kita menyiapkan personel lebih kurang dua ribu personel gabungan, Polri, TNI, dan dari pemerintah daerah,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/2).

Argo menjelaskan, pengamanan akan difokuskan ke calon Presiden dan para pendukungnya. Pada debat kedua kali ini, pengamanan akan dibagi menjadi tiga ring.

BACA JUGA :  TNI Kerja Sama dengan Tiga Bank BUMN

“Untuk ring satu akan dijaga Paspampres, ring dua diamankan TNI-Polri, ring tiga juga ada Polri yang akan mengatur alur kendaraan,” jelasnya.

Saat debat nanti, kata Argo, pihaknya akan mengalihkan arus lalu lintas di sekitar lokasi penyelenggaraan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan gangguan keamanan.

“Ada penutupan, itu semua akan dilakukan Ditlantas Polda Metro. Kita akan melihat jumlah dari kendaraan yang lewat, kemudian nanti akan melakukan diskresi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, debat kedua Capres 2019 akan berlangsung pada Minggu (17/2/19) mendatang, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat kedua ini mengambil tema soal pangan, energi, infrastruktur, lingkungan dan sumber daya alam.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini