Joko Widodo, melakukan aktifitas lari pagi di Kebun Raya Bogor.Foto:istimewa

telusur.co.id- Jelang debat pilpres ronde dua. Calon Presiden no 01, Joko Widodo, melakukan aktifitas lari pagi di Kebun Raya Bogor.

Hal itu diketahui publik, setelah dirinya mengunggah foto dirinya berjaket merah, beserta stafnya di suatu taman yang diketahui adalah Kebun Raya Bogor. dengan Caption foto, hari minggu yang indah.

“Hari Minggu yang indah. Saatnya berolahraga pagi, di tengah kerimbunan dan udara segar Kebun Raya Bogor,” cuit Jokowi di akun @jokowi, Minggu (17/2/19).

Seperti diketahui, Debat kedua Pilpres 2019 akan di gelar di Hotel Sultan Jakarta pada 17 Februari 2019 dan akan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews TV. Tema yang dibahas dalam debat kedua, yakni energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur yang akan dipandu oleh mederator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Debat kedua nanti akan berlangsung selama 90 menit dan dibagi sebanyak enam segmen. Pada segmen pertama nantinya setiap calon presiden (Capres) akan memaparkan visi-misi dengan durasi 23 menit 15 detik untuk keduanya.

Pada segmen kedua, akan dilakukan pendalaman visi-misi pasangan calon dengan menjawab pertanyaan yang dibuat panelis. Pendalaman ini, terkait visi-misi yang menyangkut isu energi dan pangan serta infrastruktur dengan waktu 15 menit 30 detik untuk kedua capres.

Selanjutnya, segmen ketiga capres juga akan mendalami visi-misi tentang isu sumber daya alam dan lingkungan hidup. Mereka diberikan waktu selama 15 menit 30 detik untuk keduanya.

Adapun, segmen keempat akan menjadi sesi yang berbeda dari debat pertama. Sesi ini disebut segmen eksploratif di mana KPU akan menampilkan sebuah video berdurasi 30-60 detik yang kemudian setiap capres akan menanggapi hal itu.

Pada segmen eksploratif ini juga setiap kandidat tidak akan diberi batas waktu ketika berbicara. Waktu keseluruhan untuk segmen keempat yaitu selama kurang lebih 20 menit.

Selanjutnya, pada segmen kelima kedua capres akan saling bertanya selama kurang lebih 20 menit. Segmen ini juga tak diberi batas waktu untuk masing-masing jawaban dan tanggapan agar capres lebih fleksibel. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini