Presiden RI Joko Widodo.Foto:NET

telusur.co.id- Calon presiden petahana, Joko Widodo dianggap tengah “menunjuk hidung nya sendiri” mengenai konsultan maupun antek asing.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Ferdinand Hutahean kepada telusur.co.id, Senin (4/2/19).

“Kalau Jokowi menuding orang yang menggunakan konsultan asing sebagai antek asing, saya pikir, Jokowi sedang menjustifikasi dirinya memang adalah antek asing,” ujarnya.

Alasannya, kata Ferdinand, pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma, pada 2017 lalu diminta pemerintah untuk menjadi penasihat steering committee roadmap e-commerce Indonesia.

“Kenapa, karena Jack Ma yang orang asing dari Cina dijadikan konsultan bahkan penasehat untuk e-commerce Indonesia,” jelas Ferdinand.

BACA JUGA :  Setelah JK, Prabawo-Sandi Bakal Temui Jokowi

Oleh karena itu, menurut politikus Partai Demokrat ini, jika memakai alur logika Jokowi yang menyebut mengunakan konsultan asing dianggap antek asing, maka dirinya diduga antek asing karena mengangkat orang luar negeri sebagai penasehat e-commerce Indonesia.

“Ini artinya Jokowi sendiri menunjukan dirinya membuktikan dirinya adalah antek asing. Ya kalau mengikuti alur logika Jokowi sendiri dan TKN yang menyatakan mengunakan konsultan asing itu sebagai antek asing,” tegasnya.

“Ternyata Jokowi pun menggunakan orang asing sebagai konsultan dan penasehat untuk e-commerce Indonesia. Ini negara. Artinya memang pemerintah Jokowi antek asing, dan Jokowi nya antek asing,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Fahri Hamzah Sebut Pidato Jokowi Sejak Awal Adu Domba Rakyat

Sebelumnya, mengenai konsultan asing ini, awalnya Presiden Jokowi bicara soal elite yang menggunakan propaganda Rusia. Menurut dia, elite itu memakai jasa konsultan asing. Namun Jokowi tidak menyebut siapa elite tersebut.
“Yang dipakai konsultan asing. Nggak mikir ini memecah belah rakyat atau tidak, nggak mikir mengganggu ketenangan rakyat atau tidak, ini membuat rakyat khawatir atau tidak, membuat rakyat takut, nggak peduli. Konsultannya konsultan asing. Terus yang antek asing siapa?” kata Jokowi di , Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu kemarin. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini