Juru bicara BPN Prabowo-Sandi Ferdinand Hutahean / Net

telusur.co.id- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahean menilai, pernyataan capres petahana, Joko Widodo yang menduga jagoannya mengunakan antek asing pada Pilpres 2019, sama sekali tidak berdasar. Bahkan, Ferdinand menganggap, tuduhan tersebut sama sekali tidak ada bukti.

“Tuduhan dari Jokowi maupun TKN Jokowi-Ma’ruf yang menuding bahwa Prabowo-Sandi menggunakan Konsultan asing itu konyol, mengada-ada dan tidak didasari oleh fakta dan bukti,” kata Ferdinand kepada telusur.co.id, Senin (4/2/19).

Selain itu, menurut Ferdinand, jika pun ada yang misalnya memakai jasa konsultan asing, undang-undang tidak melarang.

BACA JUGA :  Soal Konsultan Asing, Tudingan Jokowi Dimentahkan Anak Buah Prabowo

Oleh karena itu, tegas dia, sah-sah jika ada elite politik Tanah Air yang memakai jasa konsultan asing.

“Kalaupun ada itu (pakai konsultan asing), tidak dilarang oleh undang-undang. Tidak salah dan boleh, sah-sah saja,” tegasnya.

Sebelumnya, mengenai konsultan asing ini, awalnya Presiden Jokowi bicara soal elite yang menggunakan propaganda Rusia. Menurut dia, elite itu memakai jasa konsultan asing. Namun Jokowi tidak menyebut siapa elite tersebut.

“Yang dipakai konsultan asing. Nggak mikir ini memecah belah rakyat atau tidak, nggak mikir mengganggu ketenangan rakyat atau tidak, ini membuat rakyat khawatir atau tidak, membuat rakyat takut, nggak peduli. Konsultannya konsultan asing. Terus yang antek asing siapa?” kata Jokowi di , Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu kemarin.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini