Putri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais. FOTO:istimewa

telusur.co.id- Putri Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais atau lebih dikenal Hanum Rais menyayangkan pernyataan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara yang menyindir pegawainya dengan kata-kata “yang gaji kamu siapa?”.

Hanum menilai, sindiran Rudiantara kepada para pegawainya yang notabene perempuan itu justru mempermalukan dirinya sendiri.

Lagi pula, kata Hanum, yang menggaji Rudiantara sebagai Menkominfo itu adalah seluruh rakyat Indonesia.

#YangGajiKamuSiapa Selamat untuk pak @rudiantara_id yg bermaksud mempermalukan seorang ibu krn beda pilihan, tapi karna kuasa Allah, dipermalukankanlah dirinya dihadapan ratusan juta org Indo yg menggajinya,” cuit Hanum di akun Twitter-nya @hanumrais, Jumat (1/2/19).

Sebelumnya, dikutip dari CNN Indonesia, peristiwa ini bermula saat Menkominfo Rudiantara meminta para pegawai kementeriannya memilih stiker sosialisasi Pemilu 2019 yang akan ditempel di kompleks kementerian tersebut, Kamis (31/1/19). Kemudian, ada dua stiker, pertama berwarna merah dan kedua berwarna putih.

BACA JUGA :  Data NIK Bocor, Menkominfo: Jangan Tanya Saya

Rudiantara menamai stiker yang pertama dengan sebutan nomor satu dan yang putih dengan sebutan nomor dua.

“Preferensi teman-teman memilih nomor satu atau nomor dua?” tanya Rudiantara dalam acara Kominfo Next di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1/19).

Para pegawai Kominfo langsung bersorak sorai. Rudiantara langsung menegaskan bahwa maksud pertanyaannya bukan terkait Pilpres 2019. Dia lalu melakukan voting dengan sorakan paling keras. Rupanya stiker nomor 2 yang mendapat sorakan paling keras.

“Coba ibu tadi yang nyoblos nomor dua sini,” panggil Rudiantara.

Para pegawai kembali bersorak. Seorang pegawai perempuan naik ke panggung dan diminta menyampaikan alasan. Tapi rupanya alasan yang disampaikan justru menjurus pada nuansa Pilpres 2019.

“Bismillahirrahmanirrahim, mungkin terkait keyakinan saja, Pak. Keyakinan atas visi-misi yang disampaikan nomor dua, yakin saja,” ucap pegawai tersebut lugas.

BACA JUGA :  Anang Sesalkan Karya Film Hanum Rais Diseret Jadi Obyek Politis

Kemudian Rudiantara memanggil pegawai yang memilih desain stiker nomor satu. Dia merasa lebih menerima jawaban pemilih desain nomor satu karena dianggap sesuai dengan tema desain stiker.

“Saya terima alasan yang nomor satu, tapi saya tidak bisa terima alasan nomor dua karena, mohon maaf, ibu tidak bicara mengenai desain. Terima kasih bu, terima kasih,” kata Rudiantara.

Rudiantara lalu mempersilakan kedua pegawai itu kembali ke tempatnya. Sejurus kemudian dia bertanya lagi ke pemilih desain stiker nomor dua.

“Bu! Bu! Yang bayar gaji ibu siapa sekarang? Pemerintah atau siapa? Hah?” ujar Rudiantara dengan suara meninggi.

Pegawai itu pun membalikkan badan dan menjawab. Rudiantara langsung menimpalinya.

“Bukan yang keyakinan ibu? Ya sudah makasih,” ucapnya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini