jajaran Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanah Laut menyulap satu buah kapal polisi menjadi taman baca apung.Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Guna meningkatkan serta menumbuhkan budaya membaca yang diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan, jajaran Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanah Laut menyulap satu buah kapal polisi menjadi taman baca apung.

Dimana, taman baca apung yang akan menyasar dan mendatangi beberapa sekolah yang ada di daerah pesisir di kawasan Tanah Laut ini secara bergiliran.

“Kegiatan kapal taman baca apung ini, sudah dimulai pada tanggal 15 Februari 2019 yang lalu dengan mendatangi salah satu sekolah yang terletak di kawasan Desa Muara Asam – Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut dan langsung diserbu anak-anak sekolah. Ide ini muncul untuk menumbuhkan dunia baca di kalangan anak-anak sekolah khusus nya yang berada di kawasan pesisir,” ujar Iptu Dading Kalbu Adie, Kasat Polair Polres Tanah Laut.

BACA JUGA :  TNI-Polri-Pemkab dan Masyarakat Bersihkan Pantai di Tanah Laut, Kalsel

Dalam taman baca apung ini, jelas Iptu Dading Kalbu Adie, pihak nya menyediakan ratusan buku-buku mulai tentang ilmu pengetahuan, pendidikan, hingga buku cerita bergambar.

“Inilah salah satu upaya kami dari Satpolair Polres Tanah Laut, supaya anak-anak sekolah di daerah pesisir minat membaca nya menjadi tinggi dan menambahkan pengetahuan bagi mereka juga,” jelas Iptu Dading Kalbu Adie.

Tidak hanya itu saja, pada taman baca apung ini, tambah Iptu Dading Kalbu Adie, personil Satpolair Polres Tanah Laut juga mengenalkan tugas dan fungsi Kepolisian kepada anak-anak sekolah.

BACA JUGA :  TNI-Polri-Pemkab dan Masyarakat Bersihkan Pantai di Tanah Laut, Kalsel

“Dengan mengenalkan sejak dini tentang dunia Kepolisian diharapakan ada anak-anak yang diam di kawasan pesisir Tanah Laut kedepannya ada yang bercita-cita menjadi anggota Kepolisian,” pungkas Iptu Dading Kalbu Adie.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini