Kalender Caleg Zuhdi Mamduhi (Ist)

telusur.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Jakarta Timur memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus pembagian kalender di sekolah yang diduga melibatkan Caleg Gerindra Zuhdi Mamduhi.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil koordinasi Bawaslu dengan Kepolisian dan Kejaksaan dalam koordinasi di Sentra Penegakam Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Dalam koordinasi Gakkumdu memutuskan, tak melanjutkan kasus ini,” kata Ketua Bawaslu Jakarta Timur, Sahroji, Senin (11/2/19).

Dia menjelaskan, meski sudah mendapatkan keterangan saksi dan keterangan dari guru-guru yang bekerja di Madrasqh Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda, namun pihak kepolisian menilai tidak ada keterlibatan caleg secara langsung dalam pembagian kalender tersebut.

BACA JUGA :  Hasil Simulasi Sainte Lague : Golkar Tambah 4 Kursi, PAN Hilang 4

Dia menuturkan, bahwa saksi orang tua murid mengatakan, pembagian kalender tersebut dilakukan oleh guru, sementara saksi Guru mengatakan pembagian tersebut atas instruksi kepala sekolah.

“Jadi memang tidak ada keterlibatan caleg secara langsung. Itu yang membuat polisi ragu untuk meneruskan kasus ini,” kata Sahroji. (far)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini