Cawapres Ma'ruf Amin / Net

telusur.co.id – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengaku siap menghadapi debat pilpres ketiga 17 Maret 2019 mendatang. Meski demikian, dia mengaku tidak mempunyai persiapan khusus menghadapi debat tersebut.

“Kita debat siap saja, seperti biasa saja (persiapannya). Insyaallah siap,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jumat (22/2/19).

Ma’ruf mengungkapkan, untuk menghadapi debat nanti, dirinya akan menerima masukan dari berbagai pihak. Selain itu, dia juga banyak membaca dan akan melakukan latihan.

“Saya kan belum menjadi pemerintah, ya, tentu saya harus paham apa yang sudah dilakukan, apa yang akan dilakukan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  KPU Pastikan Tak Ada Kisi-Kisi Di Debat Kedua

Dia menjelaskan, meskipun dirinya sibuk dengan kegiatan kampanye dan waktu yang terbatas, namun dirinya mesti siap menghadapi debat nanti.

“Ya sudah lah (persiapan), biasa saja. Saya anggap debat bukan suatu yang luar biasa, yang biasa-biasa saja. Ya, harus siap,” pungkasnya.

Untuk diketahui, rencananya debat ketiga akan digelar di Hotel Sultan Jakarta pada tanggal 17 Maret 2019. Debat tersebut akan mengangkat tema seputar pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya. 

Debat ketiga ini hanya akan menampilkan calon wakil presiden dari masing-masing kubu, yakni Ma’ruf Amin vs Sandiaga Uno. Adapun media yang akan menyiarkan secara langsung adalah TransTV, Trans7, dan CNN Indonesia. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini