Jalan tol trans jawa.FOTO:Net

telusur.co.id- Presiden RI Jokowi mengunggah video, yang berisikan testimoni para supir truk dan bus yang melintas di jalan tol trans Jawa.

Dalam video yang berdurasi satu menit itu, seorang supir bus mengaku terbantu dengan jalan tol trans jawa, karena penggunaan bahan bakar jadi irit dan cepat.

Begitu juga dengan pengakuan seorang supir truk pengangkut singkong. Menurutnya, sejak menggunakan jalur tol trans jawa, jarak yang ditempuh lebih cepat dan singkong-singkong yang diangkut tidak banyak yang rusak karena kelamaan dijalan.

Selain mengunggah video, Jokowi di akun twitternya juga mencuitkan, perasaan bangganya dengan tol trans jawa itu. Karena, para supir truk dan bus merasa terbantu.

“Bagi supir truk Sumatra ke Jawa, pengemudi bis, sampai pemudik, jalan tol Trans Jawa mewujudkan mimpi mereka sejak lama: perjalanan darat yang cepat, aman, nyaman, dan indah.

“Sebenarnya nggak mau pulang, jadi pingin pulang,” kata seorang ibu.,” cuit Jokowi, Jumat (8/2/19).

Unggahan Jokowi di twitter itu, seperti menjawab keluhan dari seorang sopir truk ikan bernama Suliwanto yang mengeluhkan mahalnya harga tol dan rusaknya jalur Pantura yang biasa dilewatinya, kepada cawapres no 2 Sandiaga Uno di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Juwana Pati, Jawa Tengah, Rabu (30/1).

Kepasa Sandi, Suliwanto mengaku menyesal jika infrastruktur yang dibangun malah memberatkan rakyat.

“Tol bikin kita bangkrut pak. Mending saya jalan biasa. Tapi itu juga jalannya rusak berat. Membuat pengiriman makin lama. Kalau bisa jalan diperbaiki pak,” Ungkap Suliwanto kepada Sandi.

Sandi pun menanggapi keluhan pria itu. Menurut Sandi, seharusnya infrastruktur dibangun untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Sandi berjanji membangun infrastruktur yang membuat masyarakat bahagia.

“Pak Suliwanto ini ada anggota DPR, Pak Abdul Wachid, dia akan sampaikan keluhan bapak langsung ke Menteri Perhubungan. Prabowo-Sandi akan membangun infrastruktur yang menyerap lapangan kerja dan bisa digunakan semaksimalnya untuk kepentingan rakyat Indonesia,” jelas Sandi.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini