Presiden RI Joko Widodo / Net

telusur.co.id – Pernyataan Capres petahana Joko Widodo tidak ada kebakaran hutan dan lahan di Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Demikian pendapat Putri Amien Rais, Tasniem Fauzia Rais terkait debat kedua Pilpres 2019, Minggu malam (17/2/19).

Ucapan Jokowi yang seolah menutup mata dan telinga dengan apa yang terjadi pada kenyataannya, membuat Tasniem tergerak untuk mengumpulkan data-data yang bertolak belakang.

Melalui akun Instagram miliknya, Tasniem melampirkan sejumlah artikel berita kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia. Atara lain, di Riau, Bengkulu dan Kalimantan Barat.

BACA JUGA :  Pelaporan Hasto Berlanjut, TAIB Satroni Bawaslu Banten

Ia pun menyebut pernyataan Jokowi sebagai hoax. “Tidak ada kebakaran hutan selama 3 tahun terakhir,” ujar capres berbaju hem putih dengan santainya dan meyakinkan.

“Look! Ini faktanya. Data yang disebutkan TERNYATA semua hoax dan bikinan sendiri. Dia berimajinasi dan berfantasi dan berbohong kepada rakyatnya. Entah kenapa bisa sesantai itu ya berbohong di TV nasional. Ditonton jutaan manusia. Berbohong itu tidak mudah, tapi kalau sudah piawai, berbohong itu seperti tidak ada apa-apa. Itu yang saya lihat dari debat capres di negeri antah berantah barusan. Siapapun tidak ingin punya pemimpin yang pintar dan piawai dalam berbohong. Bangsa negeri antah berantah itu sudah cerdas, tidak bodoh. udah tidak bisa lagi dibohongi. Data palsu itu mengerikan. Sekali berbohong, akan ada kebohongan-kebohongan lagi. Tidak akan berhenti di sini saja,” tulis Tasniem dalam unggahannya. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini