Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Vietnam pada hari Selasa untuk menghadiri pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump./Net

telusur.co.id- Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Vietnam pada hari Selasa untuk menghadiri pertemuan puncak dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Pertemuan tersebut dalam rangka membicarakan kesepakatan tentang janji Korut menghentikan program senjata nuklirnya.

Trump dijadwalkan tiba di ibu kota Vietnam, Hanoi, Selasa malam.

Dilansir dari Reuters, Selasa (26/2/19), pembicaraan mereka, usai delapan bulan setelah pertemuan puncak bersejarah di Singapura, antara Trump dengan Jong Un.

Kemungkinan ada tekanan dari kedua belah pihak bergerak melampaui komitmen yang secara samar-samar mereka buat di Singapura dalam upaya menuju denuklirisasi sepenuhnya di semenanjung Korea.

BACA JUGA :  Australia Tangkap Seorang Pria Diduga Mata-Mata Korut

Para kritikus dalam negeri telah memperingatkan Trump agar tidak membuat kesepakatan yang tidak akan banyak membantu mengekang ambisi nuklir Korea Utara. Serta, mendesak tindakan Korea Utara yang spesifik dan dapat diverifikasi untuk meninggalkan senjata nuklir yang mengancam AS.

Sebagai imbalannya, Jong Un mengharapkan konsesi penting AS seperti tidak ada lagi sanksi sanksi, serta pernyataan bahwa Perang Korea 1950-53 akhirnya secara resmi berakhir.

Jong Un, yang melakukan perjalanan dari ibu kota Korea Utara dengan kereta api, tiba di stasiun di kota Dong Dang di Vietnam setelah menyeberang perbatasan Cina.

BACA JUGA :  Putin: Rusia Kembangkan Senjata Baru Untuk Hadapi Tantangan AS

Pejabat Vietnam siap menerimanya di stasiun dengan karpet merah termasuk penjaga kehormatan dan bendera Korea Utara dan Vietnam berkibar.[tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini