Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arsul Sani di Hotel Sultan.Foto:telusur.co.id

telusur.co.id – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) telah mempersiapkan diri menghadapi debat capres kedua malam ini. Persiapan yang dilakukan, yang pertama adalah merefresh kembali hal-hal terkait dengan materi debat yakni tentang energi, pangan, infrastruktur, dan lingkungan hidup.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/19).

“Kedua, tentu adalah terkait dengan teknik debat itu sendiri gaya apa yang akan dibawakan,” kata Arsul.

Dijelaskannya, hal-hal yang perlu direfresh Jokowi adalah hal-hal yang merupakan capaian dari pemerintah, apa yang telah, sedang dan akan dilakukan kalau terpilih kembali untuk periode yang kedua.

BACA JUGA :  Rommy : Saya Merasa Dijebak

“Nah kalau yang kedua, terkait dengan gaya, style, ya nanti sama-sama kita lihat, gak seru kalau dibocorkam sekarang,” terang Sekjen PPP itu.

Menurutnya, meski sudah memoersiapkan diri, Jokowi menjalano debat kedua kali ini akan serius tapi santai (sersan).

Dia memprediksi, debat kali ini akan ada tarung bebas seperti debat calon presiden di Amerika antara Donald Trump dan Hillary Clinton, meskipun tetap tidak akan melupakan kultur Indonesia.

“Sebab ini debat, ada yang bagian bebas. Tetapi kan dalam konteks pemilihan presiden di Indonesia, bukan di Amerika gitu,” katanya.

BACA JUGA :  Jokowi Mau Tabok Orang, TKN: Itu Pesan Supaya Fitnah Dihentikan

Lebih lanjut dia mengungkapkan, semua sudah disiapkan penjelasannya, termasuk hal-hal yang diprediksi akan menjadi pertanyaan dan serangan dari Prabowo.

“Karena kita, Jokowi dibantu oleh TKN dan tim ahli dan penasehat, juga telah melakukan simulasi debat,” pungkasnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini