Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Eriko Sotarduga/telusur.co.id

telusur.co.id – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Eriko Sotarduga mengakui bahwa debat Pilores kedua lebih baik dari yang pertama. Untuk masyarakat, kata dia, debat tersebut ebih menarik dan enak ditonton.

“Masyarakat akan melihat bukan hanya substansi atau topik pembahasan, tapi reaksi masing-masing kandidat menjawab, gesturnya mengelola debat kemarin menjadi sarana untuk diberikan kepercayaan oleh masyarakat,” kata Eriko dalam diskusi di Jakarta Pusat, Kamis (21/2/19).

Bahwa ada persepsi yang mengatakan, dalam debat kedua kemarin tidak mencerminkan pribadi Jokowi dan pribadi Prabowo, menurutnya, itu adalah sisi-sisi baik kedua belah pihak.

BACA JUGA :  Tim TKN Sebut Terbuka Kemungkinan Romy Dapat Sanksi dari TKN

“Penampilan Pak Prabowo sangat elegan, bahkan terlihat untuk lebih sabar,” ujar Wasekjen PDIP itu.

Eriko juga menyinggung soal tudingan bahwa Jokowi menggunakan earphone, dan datanya adalah data hafalan semua. Menurutnya hal itu persepsi orang saja.

Namun, lanjut dia, menurut data politicalwave, dalam debat tersebut yang jauh lebih unggul adalah Jokowi.

“Kami sebenarnya sudah sampaikan kongkrit, seharusnya ini diadakan penggalian (terhadap capres-cawapres) dua kali seminggu, agar masyarakat mengetahui siapa calon pemimpinannya. Kemudian masyarakat yang bertanya. Itu yang kami usulkan kongkrit,” tandasnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini