timnas u-22

telusur.co.id- Tim Nasional Indonesia sukses meraih juara Piala AFF U-22 2019. Kepastian ini usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja.

Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal. Indonesia memberikan ancaman pertama ke gawang Thailand, melalui sepakan Osvaldo Haay yang menyambut umpan silang Witan Sulaeman. Namun bola masih bisa ditepis kiper Thailand, Korraphat Nareechan.

Namun skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, baik Indonesia maupun Thailand kembali memeragakan permainan menyerang. Beberapa peluang mampu diciptakan kedua tim.

Hingga akhirnya, Thailand berhasil membuka skor lebih dulu pada menit ke-58 melalui sundulan kapten tim, Saringkan Promsupa. Skor pun berubah 1-0.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Bungkam Singapura Dikandangnya

Tertinggal satu gol, Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, satu menit berselang skuat asuhan Indra Sjafri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sepakan Sani Rizki Fauzi yang membentur badan Ballini, membuat bola berbelok dan masuk ke gawang Thailand. Tak ayal, gol tersebut menambah semangat para pemain Indonesia.

Bahkan, Indonesia berhasil berbalik unggul pada menit ke-64. Kali ini giliran Osvaldo Haay yang berhasil mencetak gol dengan sundulannya, yang menyambut umpan tendangan bebas M. Luthfi Kamal. Skor kembali berubah 2-1.

Thailand yang kini tertinggal mencoba tampil lebih menyerang. Pertandingan pun semakin berjalang sengit. Indonesia juga tidak mengendurkan serangan mereka. Peluang emas kembali didapatkan Osvaldo, namun sayang kali ini dia gagal memaksimalkan kesempatan di depan gawang.

BACA JUGA :  Di Singapura, Timnas Indonesia Adaptasi Lewat Latihan Perdana¬†

Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah kapten tim Bagas Adi Nugroho mendapatkan kartu merah pada menit ke-89, akibat menekel pemain Thailand.

Unggul jumlah pemain Thailand terus tampil menekan di sisa waktu yang ada. Tapi hingga pertandingan berakhir, Indonesia tetap bisa mempertahankan keunggulan dan menjadi juara Piala AFF U-22 2019.[tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini