telusur.co.id- Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKM-PPG) Kementerian Agama bakal digelar pada Maret 2019.

Hal ini terungkap dalam pembahasan rapat koordinasi antara Kementerian Agama, Kementerian Riset dan Teknologi dan Kampus pelaksana PPG di Kantor Kementerian Agama. 

Hadir dalam pertemuan ini, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno, Direktur Penjaminan Mutu Kemenristekdikti, perwakilan dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti, tim Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, dan 35 perwakilan kampus pelaksana PPG Kementerian Agama.

“Schedule kita, UKM-PPG dilaksanakan bulan Maret. Untuk detailnya, akan mengikuti jadwal sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Dirjen Belmawa Kemenristekdikti,” kata Suyitno usai rapat di Jakarta, Senin (18/2/19). 

BACA JUGA :  566 Proposal Penelitian Diuji dalam ACRP PTKI

Direktur Penjaminan Mutu Kemenristekdikti, Aris Junaidi menjelaskan, implementasi UKM-PPG bertujuan menjamin lulusan PPG yang kompeten dan terstandar secara nasional.

“Harapannya, guru professional yang dicita-citakan kita bersama itu akan diperoleh menjadi guru yang professional setelah melalui pendidikan PPG dan lulus uji kompetensi yang dilaksanakan secara nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasubdit Bina GTK MI/MTs, Kidup Supriyadi melaporkan bahwa seluruh peserta PPG saat ini sedang melalui tahap Program Pengalaman Lapangan (PPL) di madrasah. “Seluruh peserta PPG saat ini sedang PPL,” ujarnya, dilansir dari laman resmi Kemenag.[tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini