Tim Kesehatan Unesa beri layanan kesehatan di SDN 3 Banyuasih / Ist

telusur.co.id – Bencana tsunami di Banten yang terjadi akhir tahun lalu masih menyisakan masalah. Diantaranya soal air bersih, tenda darurat, dan kesehatan korban bencana.

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengirimkan tim relawan untuk membantu korban bencana tsunami di Banten mulai tanggal 5 sampai 9 Februari 2019 tim terdiri dari dosen dan mahasiswa dari berbagai fakultas.

Tim relawan dipimpin oleh Agus Wiyono, dari Fakultas Teknik. Sedangkan tim kesehatan yang tergabung dalam Relawan Unesa Peduli Bencana dipimpin oleh Ananda Bakti dari Fakultas Ilmu Olahraga (FIO).

BACA JUGA :  Ikut Belasungkawa Tsunami Selat Sunda, Cina Beri Bantuan 100 Ribu Dolar ke Indonesia

“Tim kesehatan dipusatkan di SDN 3 Banyuasih yang berada di Desa Banyuasih Kampung Kelapa Koneng Kecamatan Cigelius Kabupaten Pandeglang Banten,” kata Agus dalam keterang kepada wartawan, Senin (25/2/19).

Pada hari pertama tim kesehatan memberikan layanan kepada para guru dan siswa SDN 3 Banyuasih. Sedangkan hari kedua difokuskan pada warga korban bencana tsunami.

“Selain layanan kesehatan dan membagikan obat-obatan, tim juga memberikan penyuluhan kepada siswa terkait pencegahan dini infeksi saat berada dalam penampungan sementara di tenda darurat.”

Para guru dan warga sangat antusias dalam menyambut program ini, Sudirman selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada tim relawan Unesa atas kegiatan ini.

BACA JUGA :  Ungkapan Dukacita Sandiaga untuk Korban Tsunami di Banten

Ia berdoa semoga tim relawan senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat terus mengabdi. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini