Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto / Net

telusur.co.id – Pidato politik kebangsaan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ditanggapi sinis oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto menilai pidato AHY karena ada aspirasi yang tersumbat pada koalisi paslon presiden dan wakil presiden 02, Prabowo-Sandi.

“Mungkin ada aspirasi yang tersumbat ya di pasangan 02, sehingga Pak AHY harus melakukan pidato politik,” kata Hasto dalam Safari Kebangsaan IX PDI Perjuangan, di Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Sabtu.

Dikatakan dia, dalam masa kampanye politik saat ini, biasanya yang menyampaikan pidato atau orasi politik adalah capres atau cawapres. Gunanya untuk memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat.

BACA JUGA :  AHY Akan Merapat ke Jokowi atau Prabowo..? Ini Bocorannya

“Ya pidato politik dalam situasi seperti ini, bagi kami dilakukan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden,” katanya.

Seperti yang dilakukan Calon Presiden 01 Joko Widodo, di Sentul International Convention Center, Minggu (24/2) lalu.

Sebelumnya, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politik. AHY mengungkap kondisi dan situasi politik mutakhir, tantangan, dan kesulitan yang dihadapi bangsa ini.

Kemudian, AHY merekomendasikan presiden terpilih nanti untuk melakukan sejumlah perbaikan. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini