stadion tottenham

telusur.co.id – Setelah luntang lantung main di stadion orang, Tottenham akhirnya bisa merasakan stadion barunya. Spurs awalnya seharusnya pindah ke stadion baru berkapasitas 62.062 pada September 2018, tetapi berbagai penundaan telah mendorong kepindahan itu kembali beberapa bulan.

Tottenham mengatakan mereka akan memainkan Brighton atau Crystal Palace dalam pertandingan pertama mereka di stadion baru mereka pada bulan April.

Identitas lawan Spurs untuk pertandingan pertama mereka di tanah baru mereka akan tergantung pada hasil perempat final Piala FA Brighton melawan Millwall pada 17 Maret.

Jika Brighton mengalahkan Millwall, pertandingan pertama akan melawan Palace pada hari Rabu, 3 April. Jika Brighton kalah, mereka akan menjadi lawan pertama Spurs di stadion baru pada akhir pekan 6/7 April.

Tak itu saja, laga perempat final Liga Champions juga digelar di kandang Tottenham. Sebuah tim UEFA melakukan inspeksi lokasi pada hari Jumat, di mana stadion didekorasi dengan merek UEFA dan lagu kebangsaan Liga Champions dimainkan.

Leg pertama perempat final akan dimainkan pada 9 atau 10 April, dengan leg kedua seminggu kemudian, artinya Spurs dijamin akan bermain di Brighton atau Palace sebelum leg pertama.

Kemampuan Spurs untuk menjadi tuan rumah pertandingan kompetitif pertama mereka di stadion baru juga tergantung pada kemampuan mereka untuk mendapatkan sertifikat keselamatan.

Untuk melakukannya, mereka harus berhasil menyelenggarakan dua acara pengujian di tempat yang baru. Yang pertama adalah pertandingan Tottenham vs Southampton U18 pada hari Minggu, 24 Maret, dengan yang kedua menjadi pertandingan Tottenham Legends enam hari kemudian.

Sebuah surat suara akan dibuka bagi para pendukung untuk melamar tiket ke pertandingan, sementara Spurs juga akan menawarkan tiket gratis kepada anggota komunitas lokal untuk berterima kasih kepada mereka atas “pemahaman dan dukungan kami melalui gangguan dan ketidaknyamanan”.

Ketua Tottenham Daniel Levy mengatakan: “Kami sangat senang bahwa kami akan dapat menyambut para pendukung kami ke stadion dan para pemain kami di masa lalu dan masa depan untuk turun ke lapangan tentang apa yang akan menjadi momen penting bagi klub kami.

“Tolong datang dan lihat stadionmu yang baru dan bagikan momen-momen ini. Terima kasih sekali lagi. Dukunganmu sangat dihargai selama masa yang menantang tetapi mengasyikkan.” (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini