Ketua DPR RI Bambang Susatyo/foto Net

telusur.co.id- Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membela menteri dalam negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang meminta ASN untuk mengkapanyekan program pemerintah Jokowi, disaat-saat pemilihan presiden 2019 akan digelar April.

Menurut Bamsoet, program pemerintah memang wajib disosialisasikan oleh para aparatur negara, termasuk anggota DPR RI.

“Ini kan program pemerintah. Memang semua kewajiban.

Saya pun jadi anggota DPR harus melaksanakan mensosialisasikan program-program pemerintah yang memang betul-betul untuk rakyat,” ujar Bamsoet di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/19).

Oleh karena itu, politisi Partai Golkar ini meminta agar masyarakat tidak berprasangka buruk dengan pernyataan mendagri mengenai ASN yang mengkampanyekan program pemerintah.

BACA JUGA :  Jaga Netralitas ASN, Sekretariat Presiden Sosialisasi Aturan Kampanye Pilpres

Terlebih lagi, ia menilai, antara kampanye program (sosialisasi) kerja pemerintah dengan kampanye politik pemilihan presiden sangatlah berbeda.

“Kita nggak usah terlalu berprasangka buruk. Kita harus berprasangka baik. Intinya apapun yang bisa dilakukan warga negara yang baik untuk rakyat harus didukung, termasuk juga pemerintah. Harus dibedakan antara mensosialisasikan program dengan mempengaruhi netralitas. Jadi sangat beda,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo

menegaskan kewajiban netralitas aparatur sipil negara (ASN) terkait Pemilu 2019. Tapi ASN tetap didorong untuk mengampanyekan program kerja di satuan atau wilayah kerjanya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini