Korban penembakan dalam penanganan medis / Net

telusur.co.id – Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) mengutuk keras penembakan secara brutal dan membabi buta pada kaum muslimin saat melaksanakan Shalat Jumat di masjid Al Noor dan Masjid Linwood, di Kota Christchurch, New Zeland, Jumat, 15 Maret 2019.

Pernyataan itu disampaikan (BKsPPI) dalam keterangan resmi, Minggu (17/3/19).

BKsPPI mengajak seluruh kaum muslimin dan khususnya para Alim Ulama, para santri di pondok pesantren seluruh Indonesia untuk mendoakan kaum muslimin yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

“Mudah-mudahan meninggal dunia dalam keadaan syahid dan dimasukkanNya kedalam syurga Jannatunnaii’m,” demikian keterangan BKsPPI.

BACA JUGA :  Cuit Bom Surabaya, Pilot Garuda Indonesia Diinvestigasi

Mereka yang terluka, mudah-mudahan segera disembuhkan dan dimudahkan segala urusannya oleh Allah Swt. Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan oleh Allah Swt.

Pihaknya mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Internasional untuk mengutuk perbuatan biadab tersebut, karena bertentangan secara diametral dengan nilai-nilai kemanusiaan yang seharusnya dijunjung tinggi oleh seluruh umat manusia.

Kepada seluruh kaum muslimin, diminta untuk terus memakmurkan masjid-masjid dengan kegiatan shalat berjamaah dan kegiatan muamalah yang bermanfaat bagi jamaahnya, seperti kegiatan pendidikan, dakwah, sosial ekonomi dan bahkan kegiatan dakwah dibidang politik yang sesuai dengan ajaran Islam yang damai, toleran, penuh dengan kejujuran dan penghargaan pada nilai-nilai keadilan.

BACA JUGA :  Keterbatasan Dana Tak Buat Aparat Kendor Tangani Teroris

“Semoga Allah Swt selalu menjaga dan melindungi kaum muslimin dari makar orang-orang yang dzalim yang tidak beradab dan tidak berperikemanusiaan.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini