Prabowo Subianto dianggap tidak menyampaikan data dan ide baru dalam debat kedua Pilpres.Foto:istimewa

telusur.co.id- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengkalim elektabilitas Jagoannya telah melampaui capres petahana, Joko Widodo. Hal itu berdasarkan hasil google trend.

Klaim itu disampaikan oleh Juru Bicara BPN, Ferry Juliantono dalam diskusi bertajuk “Tolak Money Politics” di Seknas Prabowo-Sandi, HOC Cokroaminoto, Jakarta, Selasa (12/3/19).

Menurut Ferry, google trend ini hasilnya lebih valid, ketimbang lembaga-lembaga survei yang ada di Indonesia. Sebab, google trend mampu membaca kecenderungan perilaku pemilih.

“Hasil google Trend pasangan Prabowo-Sandi sudah 67 persen. Google Trend lebih kredibilitas karena mampu mengidentifikasi kecenderungan perilaku pemilih. Jadi lebih dari lembaga survei apalagi lembaga survei Denny JA,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sandiaga Kebelet Mau Beli Mobil Esemka

Dijelaskan Ferry, saar Pilpres di Amerika Serikat (AS) 2016 silam, sejumlah lembaga survei menyebut Hillary Clinton menang, namun google trend menghasilkan sesuatu yang berbeda.

“Di Amerika, lembaga survei sebut Hillary Clinton menang, tapi Google Trend sudah jauh-jauh hari katakan yang menang Donald Trump. Dan mudah-mudahan 17 April survei Google Trend benar,” imbuhnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini