Agus Harimurti Yudhoyono.Foto:Istimewa

telusur.co.id- Presiden terpilih mendatang perlu memperbanyak pusat inkubasi guna menyiapkan usaha rintisan atau start up yang unggul dan berdaya saing tinggi di pasar internasional. Karena, dengan begitu akan membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi putra-putri Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam pidato politiknya di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (1/3/19).

“Partai Demokrat mendorong kepada Presiden mendatang, untuk memperbanyak pusat-pusat inkubasi guna membantu menyiapkan usaha-usaha rintisan (start up) yang unggul dan berdaya saing tinggi di pasar global. Semakin berkembangnya usaha-usaha rintisan ini, akan membuka lapangan pekerjaan yang semakin luas,” ujarnya.

BACA JUGA :  BPK dan KPK Diminta Tindaklanjuti Kritikan JK Soal LRT

Dilanjutkannya, usaha yang berbasis digital itu bukan hanya persoalan perdagagan elektronik atau e-commerce, tapi juga menyentuh banyak aspek seperti produktivitas, ketenagakerjaan, pajak, pendidikan, persaingan usaha, digital currency, keamanan siber, perlindungan konsumen serta hak cipta. Karenanya, presiden mendatang harus memperkuat regulasi.

Di era teknologi saat ini, kata AHY, batas-batas negara itu semakin kabur. Bahkan, istilah-istilah yang dipakai pun kadang terdengar asing di terlinga masyarakat.

Namun demikian, menurut dia, kemajuan teknologi tidak mungkin di tolak. Karenanya, negara harus hadir menyiapkan infrastrukturnya agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar bagi perdagangan global tersebut.

BACA JUGA :  Demokrat Harapkan Saling Sindir SBY-Jokowi Tak Ganggu Koalisi Dengan PDIP

“Kita harus menjadi pelaku utama yang mampu mengoptimalkan potensi pasar nasional kita. Negara harus hadir untuk mendorong masyarakat, khususnya anak-anak muda, untuk mampu bersaing, baik sebagai penyedia dan pengelola platform e-commerce, maupun secara kreatif menciptakan produk-produk unggulannya,” tandasnya.[Ham]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini