telusur.co.id- Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago tak menyalahkan siapapun terkait kegagalan mempertahankan keunggulan atas Arema FC.

Sempat unggul 2-0, Barito Putera justru mengakhiri pertandingan pembuka fase penyisihan Grup E Piala Presiden 2019 tersebut dengan kekalahan 2-3, Senin (4/3/19) malam.

Sejak awal babak pertama, Barito Putera menunjukkan permainan solid. Bahkan, tim Singo Edan–julukan Arema–sempat kesulitan membongkar rapatnya pertahanan mereka.

Barito Putera kemudian unggul dua gol sebelum Singo Edan membalikkan skor menjadi 3-2 pada masa injury time. Menurut Jacksen, tiga gol yang dicetak Arema FC semua berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang.

BACA JUGA :  Laga Perdana Derbi Malang, Arema FC Cukur Persekam Metro 5-1

“Bukan kami tidak melakukan antisipasi, hanya saja proses gol dari Arema FC berasal dari kemelut. Bisa saja kami dapat bola pada saat itu, tetapi bola jatuh ke pemain Arema FC. Jadi saya rasa para pemain sudah maksimal,” ujarnya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mantan pelatih Persipura itu justru menilai jika Barito Putera telah menunjukkan kualitas bahwa mereka layak diperhitungkan oleh tim-tim Liga 1 Indonesia.

“Ini akan menjadi pembelajaran untuk nantinya kami bawa kompetisi. Tetapi yang jelas Barito Putera sudah menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan Arema FC maupun tim lain di Liga 1,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.[Tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini