Boediono/Net

telusur.co.id – Mantan Wakil Presiden, Boediono mengucapkan selamat kepada Siti Aisyah atas vonis bebas Pengadilan Tinggi Malaysia. “Selamat kepada Siti Aisyah dan keluarga,” ucap Boediono melalui akun twitternya, Senin.

Menurut dia, vonis bebas dari pengadilan membuktikan bahwa Siti Aisyah bukan merupakan seorang pembunuh. Awalnya, Aisyah dijadikan tersangka oleh kepolisian Malaysia atas tuduhan membunuh kakak tiri Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, Kim Jong Nam.

Boediono juga mengapresiasi kinerja pemerintah dalam hal ini Kementerian Luar Negeri yang terus mengawal proses hingga diputus bebas. “Selamat kepada pemerintah Indonesia yang mengawal dengan baik proses peradilannya,” katanya.

BACA JUGA :  Mahatir Bantah Ada Lobi di Kasus Siti Aisyah, Fadli Ngaku Malu

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Ruang Palapa Kemlu RI, Jakarta, Senin mengakui jika saat ini Siti Aisyah masih berada di Kedutaan Besar RI untuk proses pemulangan.

Saat ini, Kemenlu masih berkoordinasi dengan otoritas Malaysia untuk mengurus masalah administrasi. “Setelah itu kita kan mengurus kepulangannya ke Indonesia,” kata

Sebagai latar, dalam persidangan di Mahkamah Tinggi Shah Alam Selangor Darul Ehsan yang dpimpin Hakim Dato’ Azmi Bin Ariffin tersebut, Jaksa Penuntut Umum Muhamad Iskandar Bin Ahmad menarik dakwaan terhadap Siti Aisyah, yang kasusnya mulai disidangkan pada 1 Maret 2017.

Siti Aisyah didampingi koordinator tim pengacara dari Kantor Hukum Gooi & Asyura, Gooi Soon Seng, pada sidang yang berlangsung mulai pukul 10.00 waktu setempat.

Hadir pula perwakilan pemerintah Indonesia dalam sidang tersebut, antara lain Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu Muhammad Iqbal dan Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur Yusron B Ambary. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini