Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon / Net

telusur.co.id- Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, untuk menahan diri.

Menurutnya, saat masa kampanye seperti saat ini, tidak perlu membawa-bawa ASN supaya mengkampanyekan program pemerintah kemasyarakat. Karena, dikhawatirkan hanya akan menjadi blunder untuk pemerintah.

“Ini kan lagi masa kampanye, jangan pakai trik-trik seperti itu. sebaiknya saudara Tjahjo menahan diri lah. nggak tergiur menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan mendukung paslon yang dia dukung,” ujarnya di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/19).

Fadli juga mengingatkan bahwa masyarakat Indonesia saat ini sudah cerdas mengenai politik.

BACA JUGA :  Aturan Bawaslu Soal Ceramah Tambah Panas Situasi

Untuk itu, politisi Gerindra ini kembali mengingatkan agar ASN tetap netral dan menyarankan agar ASN tidak perlu mengkampanyekan program pemerintah di akhir-akhir masa jabatannya.

Sebab, ia merasa aneh dengan pemerintah saat ini, yang meminta ASN-nya mengkapanyekan program jelang masa jabatan Jokowi habis sebagai presiden di 2019.

“Sebaiknya ASN tetap netral, jadi nggak usah mengampanyekan program. Ini sudah di ujung masa jabatan presiden, program itu kan 5 tahunan. Mengampanyekan program itu di awal, sekarang itu merealisasikan program. Jadi menurut saya, itu jelas bermasalah yang disampaikan Saudara Tjahjo,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Catatan Akhir Tahun, Fadli Zon Nilai Arah Politik Luar Negeri Memudar

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendorong aparatur sipil negara (ASN) turut mengampanyekan program kerja pemerintah di satuan atau wilayah kerjanya. [asp]

Like :

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini