Pesantren Kohati

telusur.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya Komisariat Sosial Budaya (Sosbud) Unesa gelar Pesantren Kohati. Dengan mengambil tema, “Membina HMI-Wati yang Profesional dalam ranah domestik dan Publik”. Acara tersebut diselenggarakan di Sekretariat HMI Cabang Surabaya, Jl. Pucang Anom 85 A, Surabaya.

Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) bidang Pemberdayaan Perempuan (PP) Desi Ratnasari mengatakan, dengan kegiatan Pesantren Kohati, harapannya seluruh HMI-Wati yang ikut acara ini khususnya HMI-Wati Komisariat Sosial Budaya Unesa dapat lebih profesional dalam menentukan sikap.

“Dan segera bertindak dalam ranah Publik serta Domestik,” tegas Desi yang juga Sekretaris Umum Kohati (Korps HMI-Wati) Komisariat Sosial Budaya Unesa, Selasa, (12/3/2019).

BACA JUGA :  KOHATI, Wadah Muslimah Mengkualitas Diri

Lanjut Desi, ia menambahkan bahwa, pasca mengikuti kegiatan Pesantren Kohati, harapannya juga dapat memicu HMI-Wati untuk segera mengikuti Latihan Khusus Kohati (LKK) dan Latihan Kader 2 (LK 2).

“Karena kegiatan ini materi-materinya serius, ada Filsafat Manusia, Keluarga Sakinah, Filsafat Perempuan, Kekohatian, dan Kepemimpinan Kohati. Sehingga sangat berdampak kemajuan Kohati dalam lingkup sikap dan peran profesional dan produktivitas menjawab tuntutan persoalan Domestik dan Publik,” tutupnya. 

Perlu diketahui, Stadium General oleh Suci Romadliyah (Ketua Umum Kohati Badko Jawa Timur), dan pemateri-pemateri yang dihadirkan diantaranya yakni, Awang Darmawan, Putri Aisyiyah, Nurul Maghfiro (Wabendum Kohati Badko Jawa Timur, Intan Amalia (Demisioner PSDM Kohati Badko Jawa Timur), dan Naning Diah Fatmawati (Sekum Kohati Cabang Surabaya). (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini