Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: istimewa

telusur.co.id – Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan bahwa istri dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah meledakkan diri pada Rabu (13/3/19) dini hari. Sebelumnya, Abu Hamzah berhasil ditangkap tim Densus 88 pada Selasa (12/3/19) kemarin di Sibolga, Sumatera Utara.

Dedi mengatakan, Istri Abu Hamzah memutuskan meledakkan diri setelah sekira tujuh jam polisi mengepung rumahnya.

“Kami dapat info dari lapangan, untuk istri terduga teroris, sekira pukul 01.30 WIB meledakkan diri,” ujar Dedi, Rabu (13/3/19).

Dedi mengungkapkan, saat ini Polri masih melakukan sterilisasi di sekitar lokasi kejadian ledakan. Selain itu, tim dari Labfor dan Inafis Polri juga akan didatangkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

BACA JUGA :  Pansus Minta Pemerintah Segera Terbitkan PP

“Saat ini masih menunggu Labfor dan Inafis untuk olah TKP. Tim belum bisa masuk karena diduga masih ada sisa bom yang membahayakan petugas,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian mengatakan, terduga teroris Abu Hamzah merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS. Selain Abu Hamzah, seorang terduga teroris yang ditangkap di Lampung juga diduga terafiliasi dengan ISIS.

“Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” ujar Tito usai menghadiri kegiatan silahturahim di Pondok Pesantren Al Kautsar di Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/3) malam.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini