Anggota KPU RI, Wahyu Setiawan. Foto:telusur.co.id

telusur.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rapat koordinasi dengan dua kubu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Paspampres, TNI, Polri, TV dan pihak hotel Sultan yang menjadi tempat debat ketiga 17 Maret 2019 mendatang.

Tujuan rapat koordinasi tersebut adalah untuk berembuk bersama sekaligus memastikan bahwa rencana-rencana yang sudah disusun terkait debat dapat dilaksanakan.

“Rapat pada hari ini berlangsung dengan lancar, ada beberapa kesepahaman-kesepahaman yang sudah dituangkan, tetapi juga ada beberapa hal yang masih memerlukan catatan, salah satunya adalah terkait dengan wartawan-wartawan yang akan meliput acara,” kata Anggota KPU RI, Wahyu Setiawan di Hotel Sultan, Kamis (14/3/19).

BACA JUGA :  KPU Minta Penyebar Berita Bohong Soal Surat Suara 7 Kontainer Telah Dicoblos Ditangkap

Wahyu menjelaskan, meskipun debat nanti adalah antara cawapres, namun karena rencananya Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto juga hadir, maka standar pengamanan akan sama dengan standar pengamanan debat Capres.

“Paspampres, TNI, Polri juga memberikan paparan bahwa standar pengamanan akan sama,” terangnya.

Terkait dengan personil yang dikerahkan oleh TNI, Polri dan Paspampres, wahyu mengaku belum mengetahui hal itu. Namun, kata dia, yang pasti sudah ada standarnya.

“Mereka sudah punya standar sendiri,” tandasnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini