telusur.co.id – Pasca Suharso Monoarfa dikukuhkannya sebagai Plt ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bukan berarti masalah di internal selesai. Justru, PPP dihadapi menurunkan kepercayaan umat kepada PPP.

Untuk mengembalikan kepercayaan umat, politisi muda PPP, Usni Hasanuddin mengusulkan agar Suharso melakukan restrukturisasi kepengurusan harian.

“Untuk dapat mengembalikan citra yang baik seorang Plt harus mampu membuat terobosan, salah satunya merestrukturisasi kepengurusan yang ada saat ini,” usul Usni kepada telusur.co.id, Jumat.

Menurut Usni, bukan hal yang mudah bagi seorang Plt untuk dapat mengembalikan kepercayaan umat pada PPP dengan merekrut kader-kader yang potensial.

BACA JUGA :  Romi dan Djan Diharap Tak Maju Dalam Muktamar Luar Biasa

Sebagai langkah strategia, perlu kebijaksanaan untuk dapat merangkul kembali mereka yang ada dikubu berbeda saat ini ke dalam struktur. Ini dimaksudkan agar PPP semakin solid dalam menghadapi dan memenangkan Pileg si 2019.

Selain itu jadikan juga sebagai momentum seorang Plt untuk mengembalikan marwah PPP dengan mengajak senior-senior PPP dalam posisi terhormat yang dapat mendongkrak kepercayaan publik.

Yang utama susunan pengurus harus dirampingkan tidak seperti saat ini begitu besar. Sebenarnya dengam besarnya kepengurusan saat ini akan menyulitkan bagi DPP untuk mengambil keputusan yang berkualitas.

BACA JUGA :  Jual Saham Bir, Belly: Ini Berkah Ramadhan dan Cita-cita PPP Sejak Dulu

Bagi Usni, kepengurusan yang ramping akan lebih efektif dan berkualitas ketimbang seperti saat ini akomodatif tapi tidak efektif dan tidak berkualitas dalam mengambil keputusan strategis PPP.

“Dengan dirampingkan sekaligus akan mudah bagi para pejuang PPP didapil, mereka bisa fokus untuk meraup suara,” tandasnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini