telusur.co.id – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan, bahwa dirinya tak akan lupa dengan jiwa corsa yang dimiliki TNI, dimana menjunjung tinggi hubungan antara senior dan junior

Menurut Prabowo yang dulu pernah menjabat sebagai danjen Kopassus, jika pada 17 April dipercaya Rakyat untuk memimpin bangsa, maka ia akan tetap menjaganya.

Apa lagi, jika seniornya memanggil untuk hadir, maka dirinya tak segan-segan meluangkan waktu datang dan menyambanginya.

“Jadi, siapa tahu 17 April saya dapat mandat, tapi kalau dipanggil mantan panglima saya tetap siap,” saat menghadiri acara silaturahmi dengan para purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan relawan di Gelanggang Remaja Otista, Jakarta Timur, Sabtu, (16/3/19).

Apa yang disampaikannya, katakan Prabowo, lantaran pendidikan militer mengajarkan untuk selalu siap sedia jika dipanggil senior atau atasan. Karena itu sebagai bentuk rasa penghormatan.

BACA JUGA :  Fahri Hamzah: Orang Merasa Prabowo Lebih Memberi Keadilan

“Ini tradisi tentara. Sekali senior tetap senior,” kata Prabowo

Diketahui Prabowo sempat melakukan squat jump satu kali di hadapan senior-senior TNI-Pori di sela pidatonya. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengatakan squat jump dilakukan lantaran dia tak mungkin menyebutkan satu per satu nama ratusan purnawirawan yang hadir.

Perstiwa ini berawal saat Prabowo menyebutkan nama-nama purnawirawan jenderal bintang empat dan bintang tiga yang hadir. Saat sampai daftar nama jenderal bintang dua, Prabowo mengatakan mayor jenderal purnawirawan yang hadir ada 84 orang.

“Banyak sekali, kalau tidak saya sebut bukan berarti saya tidak menghormati. Saya siap squat jump,” kata Prabowo.

Prabowo lantas meninggalkan podium dan berjalan menuju ke tengah panggung, lalu squat jump satu kali. Aksinya itu disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam kesempatan itu juga, Prabowo mengaku tersanjung atas undangan dan dukungan yang diberikan kepadanya. Dirinya, merasa ada gelombang besar kekuatan rakyat di belakangnya di pemilu 2019 ini.

BACA JUGA :  Tak Mau Kalah Dengan 98, Fadli Zon Minta Aktivis 2018 Dukung 2019 Ganti Presiden

Kepada para senior dan koleganya di TNI-Polri, Prabowo percaya mereka telah mengetahui kondisi bangsa Indonesia yang kini tengah menghadapi krisis. Karenanya, Prabowo tidak mau berlama-lama berpidato di depan para purnawirawan TNI-Polri.

Acara silaturahmi ini dihadiri ratusan senior TNI-Polri dan relawan, di antaranya mantan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI (purn) Imam Sufaat, mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (purn) Ade Supandi, mantan KSAL Laksamana TNI (purn) Tedjo Edhy Purdijatno, Komisaris Jenderal Polisi (purn) Sofian Jacob, dan Komjenpol (purn) Nurfaizi Supandi.

Berikutnya Letnan Jenderal TNI (purn) Muzani Syukur, Letjen TNI (purn) Syahrir, Letjen TNI (purn) Endang Suwarya, Letjen TNI (purn) Romulo Robert Simbolon, Marsekal Madya TNI (purn) Boy Syahril, Marsekal Madya TNI (purn) Rio Mendung, dan Letjen TNI (purn) Djamari Chaniago.![far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini