Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah / Net

telusur.co.id – Untuk meyakinkan masyarakat, apapun akan dilakukan, termasuk mengumbar janji-janji politik. Terbaru, Presiden Jokowi kembali mengumbar janji akan memberikan kartu pra kerja.

Namun, janji itu langsung ditanggapi sinis oleh Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyindir Jokowi mengenai program kartu pra kerja yang sulit terwujud.

“Kartu janji lagi,” ungkap Fahri melalui akun twitternya, Sabtu.

Daripada berjanji membuat kartu pra kerja, lebih baik Jokowi menunaikan janji-janji politik yang sudah diucapkan kepada rakyatnya terlebih dahulu. Jokowi, sebut Fahri pernah berjanji akan membangun rumah bagi warga yang menjadi korban gempa dan tsunami di Lombok, Banten, Palu maupun wilayah lainnya.

BACA JUGA :  Bukan Prabowo, Lawan Jokowi Adalah Gatot

“Sebaiknya presiden pakai uang yang ada untuk bangunkan rumah korban gempa (Lombok, Sumbawa, Palu, Banten, dll,” sarannya.

Atau, lanjut Fahri lagi, uang untuk membuat kartu pra kerja dibayarkan untuk melunasi hutang BPJS yang membengkak. Saat ini, BPJS sedang mengalami kesulitan keuangan untuk membayar rumah sakit. “Bayar hutang BPJS yang menunggak, kalau ada realisasikan janji untuk tidak mencabut subsidi dan menggaji rakyat kita honorer yang diabaikan dan banyak lagi,” sebutnya.

Diketahui, Capres nomor urut 01, Joko Widodo, menjelaskan Kartu Pra Kerja, yang telah ia paparkan dalam Konvensi Rakyat di Sentul, beberapa waktu lalu. Jokowi juga menjelaskan hal itu di hadapan ratusan milenial saat menghadiri acara ngopi bersama milenial Sulawesi Tenggara, di Kopi Haji Anto 2, Kendari, Jumat malam 1 Maret 2018. Sebelumnya, seorang relawan meminta penjelasan soal ini. (ham)

BACA JUGA :  Viral Tulisan Alumni UGM Untuk Jokowi: I Don’t Trust Him Anymore
Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini