Pengamat Politik Ujang Komarudin / Net

telusur.co.id- Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai, kasus Narkoba yang menjerat Politikus Demokrat Andi Arief tidak akan berpengaruh pada elektabilitas Partai Demokrat dan Prabowo-Sandi.

“Merusak citra Demokrat iya, kalau menurunkan elektabilitas tidak,” ucap Ujang kepada telusur.co.id, Jumat (8/3/19).

Menurutnya, terjadi, karena Andi bukan merupakan sosok atau tokoh utama di Demokrat atau di tim pemenangan Prabowo-Sandi. Terlebih, kasus Andi adalah kasus personal.

“Kenapa, karena kasus personal. aa juga bukan pejabat negara. hanya pejabat Demokrat saja. Itu pun hanya sebagai wakil sekjen saja. masih banyak wasekjen yang lain. Mesin Demokrat juga sudah berjalan. tidak mungkin Demokrat bergantung pada Andi Arief. Banyak tokoh-tokoh lain yang bergerak untuk memenangkan Pileg,”

BACA JUGA :  Koalisi Jokowi Ibarat Politik "Dagang Sapi"

“Pada Prabowo-Sandi. Saya rasa tidak akan berpengaruh. Artinya. Demokrat dalam kasus ini, hanya gangguan kecil. yang tidak akan merusak elektabilitas. Tapi, Citra. iya,” ungkapnya kembali.

Seperti diketahui, Politikus Partai Demokrat Andi Arief,ditangkap karena penyalahgunaan narkoba di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3). Hasil tes urine menyatakan Andi Arief positif mengonsumsi sabu.

Polri menyebut Andi Arief sebagai korban. Andi Arief ada kemungkinan akan direhabilitasi.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini