Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais / telusur.co.id

telusur.co.id – Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais mengatakan, TNI punya wawasan yang sangat nasionalis, proporsional, dan selalu berpihak kepada kebenaran.

Amien menceritakan, saat masa reformasi, dirinya pernah berbincang dengan seorang jenderal bintang empat. Jenderal itu bertanya kepada Amien, bagaimana sikap TNI supaya berjalan di jalan yang benar.

“Saya katakan, pak Jenderal, sikap Anda itu gampang, Anda mengatakan yang baik buat rakyat, baik buat TNI. Yang ga bagus buat rakyat, tidak bagus buat TNI,” kata Amien di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/19).

“Dia mengatakan, kita ini kalau yang demo cuma 1000 kita bubarkan, 10 ribu kita awasi, 100 ribu TNI akan ikut. Jadi kalau kita, rakyat, keluar ke jalan raya, TNI akan ikut rakyat.”

BACA JUGA :  Waketum Gerindra: Kalau Ekonomi Terganggu, Apa Masih Perlu Jokowi Dilanjutkan

Amien mengingatkan kepada aparat keamanan dan penyelenggara pemilu, supaya jangan main-main dengan rakyat.

“Nanti kalau tim IT yang kita punya menemukan ada kecurangan yang terukur, sistematis dan massif, kita akan tolak hasil itu, dan kita akan people power, setuju?” kata Amien, yang dijawab oleh audiens dengan teriakan “setuju!”.

Amien mengaku yakin, berapapun selisihnya, Prabowo-Sandi tetap akan menang. Dia pun mengingatkan kepada audiens untuk tidak mempercayai survei yang menurutnya adalah survei “abal-abal”.

“Dulu Ahok disebut pasti menang, ga taunya kalah telak. Najib di Malaysia sehari sebelumnya katakan pasti menang, ternyata Pak Sepuh (Mahathir Mohammad) ini menang telak. Jadi survei-survei ini ilmemang seperti guk guk guk, yang dikasih umpan. Jadi diabaikan saja,” kata Ketua Dewan kehormatan PAN itu.

BACA JUGA :  Prabowo Ungkap Sebab Kemiskinan

Lebih lanjut Amien mengatakan, dalam politik itu orang bodoh kalah oleh orang pintar, orang pintar kalah dengan orang nekat.

“Nah kita karena berpihak pada kebenaran dan keadilan, harus lebih nekat lagi. Jadi istilahnya kalau orang betawi ‘lu jual gue borong total’. Jadi kalau ada perang total, kita gerakan total, sama-sama totalnya,” kata dia. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini