Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (mengenakan masker dan bertopi), digiring petugas saat tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (15/3/19) / Net

telusur.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi sudah memutuskan status Ketum PPP Romahurmuziy dan beberapa orang lainnya yang terjaring Operasi Tangkap Tangan, di Surabaya, Jawa Timur, kemarin.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di markas KPK mengatakan, pengumuman hasil gelar perkara akan disampaiakan KPK siang ini.

“KPK telah menentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan kemarin. Hasil dan barang bukti akan kami sampaikan pada konferensi pers,” kata Febri.

Disampaikan Febri, orang-orang yang dibawa tim KPK dari Jawa Timur saat ini masih menjalani pemeriksaan, termasuk Ketum PPP, Romi.

BACA JUGA :  Masih Dalami Sumber Dana, KPK Perpanjang Penahanan Dirjen Hubla

“Pihak-pihak yang dibawa dari Jatim masih diperiksa,” katanya.

Romi dan empat orang lainnya diamankan KPK di Jawa Timur kemarin pagi. Kelimanya diduga melakukan suap terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah.

Selain menangkap kelimanya, tim KPK juga mengamankan uang ratusan juta rupiah dengan pecahan seratus ribu rupiah. Uang itu diduga bagian suap atau fee atas pengaturan jabatan tersebut. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini