Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara Iyan Sopian Hadi .Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Selain menjamin kesinambungan pembangunan nasional, Pemilihan Umum (Pemilu) juga dimaksudkan untuk melaksanakan kedaulatan rakyat sebagai perwujudan hak politik rakyat untuk memilih Presiden, Wakil Presiden juga memilih wakil wakilnya yang duduk di DPR, DPD dan DPRD.

Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara Iyan Sopian Hadi mengatakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama KPU Jakarta Utara, Bawaslu Jakarta Utara, TNI, Polri, berikut dengan Kecamatan dan Kelurahan untuk menjamin hak warga Jakarta Utara, “Ini dalam rangka proses pemantapan Pemilu. Agar dalam proses memilih nanti masyarakat bisa melakukannya dalam suasana aman dan nyaman,” katanya di Lantai 8 Kantor Walikota Jakarta Utara hari ini (16/3/2019)

BACA JUGA :  Raihan Pajak Kendaraan Bermotor di Jakut Capai Rp 1,4 Triliun

Menurut Iyan, semua pihak yang hadir hari ini, menyamakan persepsi untuk tanggal 17 April 2019 nanti,”Kita ini satu Kesatuan, satu team. Perlu menyamakan visi penyelenggaraan pemilu dengan instansi terkait, demi keberhasilan dan kesuksesan pemilu 2019 di Jakarta Utara,” tambahnya.Iyan berharap apapun pilihannya, siapapun pemenangnya nanti tidak lantas menjadikan pemecah belah warga. “Perbedaan pilihan politik tidak membuat perpecahan dan pertikaian antaranak bangsa, khususnya di Jakarta Utara,” tuturnya.

Menurut rencana, logistik Pemilu buat Jakarta Utara akan mulai didistribusikan ke 6 Kecamatan paling lambat pada 20 Maret mendatang. “Semua logistik selesai didistribusikan 20 Maret, saat ini masih dalam proses sortir lipat,” terangnya .[asp]

BACA JUGA :  Libatkan Masyarakat Sekitar, Kemenhub Gelar Padat Karya di Tanjung Priok

Laporan : Ilham Dharmawan

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini