Menag Lukman bersama Jajaran KNKS / Net

telusur.co.id- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan Manajemen Eksekutif Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS). Pertemuan berlangsung di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Jumat (08/03).

Jajaran Manajemen Eksekutif KNKS yang hadir dipimpin Direktur Eksekutif KNKS, Ventje Rahardjo Soedigno. Pertemuan Manajemen Eksekutif KNKS bersama Menag membahas tugas dan misi yang diemban pasca dilantik pada 3 Januari 2019.

Menag Lukman, dalam kesempatan tersebut, mengatakan, Presiden dan Wakil Presiden sangat konsen dengan KNKS. Yaitu, bagaimana agar potensi ekonomi syariah yang begitu besar ini bisa mewujud.

BACA JUGA :  Menag: Kepemimpinan Nabi Berlandas Cinta dan Persaudaraan

“Apalagi Indonesia adalah negara dengan umat muslim terbesar di dunia. Mungkin perlu sosialisasi secara masif dari manajemen Eksekutif KNKS terkait apa itu keuangan dan ekonomi syariah,” harap Lukman, dalam keterangannya.

“Informasi ini tidak hanya buat umat muslim saja namun juga bagi saudara kita yang lain. Mereka juga perlu sosialisasi dan ini perlu digencarkan,” sambungnya.

Ia juga berharap, manajemen Eksekutif KNKS memiliki database peta penyaluran zakat. “Saya tertarik dengan zakat. Kita punya Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang begitu banyak selain Baznas. Ada baiknya KNKS punya peta penyaluran zakat. Ini kaitannya dengan skala prioritas agar tidak ada tumpang tindih, sehingga KNKS ada arahan kepada Baznas,” katanya.

BACA JUGA :  Menag: Kami Akan Buat Silabus Kurikulum Perkawinan

Menurut dia, manajemen Zakat adalah dengan membangun kepercayaan dan transparansi.

“Kalau KNKS masuk ke sana maka semangat orang berzakat akan bergairah tentunya untuk kemaslahatan bersama, ” tandasnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini