telusur.co id – Klub Manchester City akhirnya menggusur klub Liverpool dari puncak pimpinan Klasmen liga inggris pada pekan ke 29.

City yang bertandang ke markas Bournemouth memperoleh kemenangan tipis dengan skor 1-0, lewat gol Riyad Mahrez di Stadion Vitality, pada Sabtu (2/3/19).

Kemenangan itu pun membuat tim besutan Pep Guardiola mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan Liverpool.

City kini mengoleksi 71 poin, unggul dua poin dari Liverpool (69) yang baru akan melakoni laga pekan ke-29 mereka pada Minggu malam WIB.

BACA JUGA :  Man City Gigit Jari, Sanchez Segera Bergabung Ke MU

Jika Liverpool mendapat jegalan dari rival sekotanya, Everton (36), City akan memegang keunggulan dalam perburuan gelar juara yang kian hari kian mendekati garis finis.

Menyusul keberhasilan rival sekotanya, Manchester United (58), sukses menerobos ke peringkat empat besar klasemen setelah susah payah meraih kemenangan 3-2 atas Southampton (27) di Old Trafford.

Kemenangan yang diraih berkat dwigol penyerang Belgia Romelu Lukaku itu tiba setelah di laga yang berlangsung lebih awal Arsenal (57) harus berbagi satu poin dengan Tottenham Hotspur (61) setelah bermain imbang 1-1 di Wembley.

BACA JUGA :  Jalan Terjal Akan Dilalui Brighton dan Hove Albion Dalam Sisa Pertandingan

United sukses menggusur Arsenal sekaligus memangkas jarak dari Tottenham menjadi tersisa tiga poin saja, sebuah pencapaian fantastis bagi pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer yang bukan tidak mungkin bakal membuatnya dipertimbangkan untuk disodori kontrak permanen.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini