Cawapres KH. Ma'ruf Amin / Net

telusur.co.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Ma’ruf Amin mengaku kampanyenya di Sumatera Utara (Sumut) sukses besar.

Hal itu, kata dia, tingginya respon masyarakat Sumut kepada pasangan nomor urut 1.

“Semangat masyarakatnya kuat sekali, dukungannya kuat sekali, apalagi disini, di Mandailing Natal cukup besar. Karena itu saya optimis elektabilitas 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan mengubah situasi di daerah Sumatera Utara bagian Selatan,” jelas Kiai Ma’ruf di Mandailing Natal, Sumut, Senin (11/3/19).

Saat ini, Ma’ruf mengaku bahwa eletebilitas dirinya bersama Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) sedikit meningkat. Apalagi, isu-isu yang tidak benar dusah bisa di netralisir.

BACA JUGA :  Moeldoko Lebih Unggul dari Cawapres Jokowi Lainnya, Kok Bisa?

“isu-isu yang menyudutkan Pak Jokowi itu kita netralisir bahwa isu itu tidak benar. karena itu mereka mulai menyadari. kita katakan itu tidak benar semua,” ungkap Kiai Ma’ruf.

Dengan menetralisir isu tak benar tersebut, masyarakat perlahan-lahan mulai berputar suaranya. Dari yang awalnya mendukung Prabowo, kini ke Jokowi.

“Ketika di sini ada saya, mereka semakin merapat ke pasangan nomor 1. Itu yang kita harapkan bahwa elektabilitasnya akan berubah dan menjadi menguat,” pungkasnya

Diketahui, Kiai Ma’ruf, menggelar safari politiknya di beberapa daera wilayah Sumatera Utara seperti Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara.

BACA JUGA :  PDIP Tak Khawatir Elektabilitas Jokowi Menurun

Hal itu dilakukannya lantaran pada Pilpres lalu, Prabowo berhasil menang di 13 wilayah Sumut, yang mayoritas bagian selatan. Diantaranya, Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini