Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono (tengeh), Dirjen Pos Ditjen PPI,Kementerian Komunikasi dan Informatika Ikhsam Baidirus (dua kiri) dan Kepala Biro Humas Setjen MPR Siti Fauziah (kanan).Foto:Bambang Tri P

telusur.co.id – Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah, mengaku bangga dan senang lantaran diterbitkannya prangko 4 pilar MPR RI.

Menurut dia, meski prangko pada saat ini jarang digunakan, namun perangko masih banyak meminati.

“Prangko sudah punah tapi banyak diminati,” ucapnya saat membuka acara laouncing prangko 4Pilar MPR dengan tema ‘4Pilar MPR Dalam Bingkai Prangko’, Jumat (29/3/19).

Ia berharap, prangko-prangko yang baru diluncurkan, dapat menjadi metode baru bagi MPR dalam mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI (Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Pancasila, dan UUD45).

BACA JUGA :  MPR Ingin Dari Nusa Utara Lahir Engineer Penuh Inovasi

Tak hanya itu dirinya juga menuturkan, disamping metode tersebut ada cara lain untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat antara lain, seperti Cerdas Cermat, Debat Konstitusi, pagelaran Budaya dan lainya.

“Mudah-mudahan ini merupakan metode baru untuk mensosialisasikan 4 pilar,” sebutnya.

Senada dengan Siti, Sekretaris Jendral MPR RI, Maruf Cahyono mengaku sangat bangga dengan adanya prangko-prangko bergambar UUD45, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pasalnya, ia menilai, 4Pilar MPR Dalam Bingkai Prangko, merupakan metode yang sangat baru dan menjadi trobosan yang bagus.

“Ini suatu momentum yang luar biasa memasukan 4 pilar dalam bingkai prangko. Ini suatu trobosan yang luar biasa. Saya bangga sekali dengan adanya prangko 4pilar. Prangko yang isinya pancasila, UUD 45. Itu sangat luar biasa,” ungkap Maruf.

BACA JUGA :  Pengedar Narkoba Harus Ditembak Mati

Maruf juga berharap, prangko-prangko 4pilar MPR bisa lebih membumikan 4 Pilar itu. “Mudah-mudahan ini juga bisa lebih membumikan 4pilar MPR RI,” harapnya lebih lanjut.[]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini