Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (mengenakan masker dan bertopi), saat tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (15/3/19) / ant

telusur.co.id – Setelah melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy atau Romi, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan pemeriksan terhadap Sekretaris Jenderal Kementrian Agama (Kemenag), Nur Kholis.

Hal itu sebagaimana disampaikan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/3/19).

Disampaikan Febri, pemeriksaan terhadap Sekjen Kemenag dilakukan penyidik KPK pada hari Jumat, sekitar pukul 20.00 WIB.

“Sekjen Kementerian Agama datang ke kantor KPK, ada kebutuhan klarifikasi,” kata Febri.

Namun, Febri belum dapat memberikan keterangan lebih detail. Sebab, ia belum mengetahui apa saja yang diklarifikasi oleh penyidik.

BACA JUGA :  Fredrich Sebut Mobil Tahanan KPK Jelek

Adapun pemeriksaan terhadap Sekjen Kemenag dilakukan setelah tim penyidik melakuan penggeladahan di ruang kerja Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin dan ruang kerja Sekjen Kemenag.

Febri menyampaikan, dalam pemeriksaan yang dilakukan tim KPK pada beberapa ruangan di Kemenag, ada yang disegel, salah satu ruangan Sekjen yang ikut disegel.

“Ada kebutuhan klarifikasi itu,” kata Febri.

Bos PPP, Romi dan empat orang lainnya diamankan KPK di Jawa Timur. Kelimanya diduga melakukan suap terkait jual beli jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah.

BACA JUGA :  Jadi Cawapres, Romi Bakal Digoyang Isu Lama

Selain menangkap kelimanya, tim KPK juga mengamankan uang ratusan juta rupiah dengan pecahan seratus ribu rupiah. Uang itu diduga bagian suap atau fee atas pengaturan jabatan tersebut. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini