Pelatihan ini diikuti oleh 60 an peserta yang terdiri dari personil anggota Polres Boyolali, Polres Sragen serta pegawai Pemda Surakarta.Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Fakultas Hukum Universitas Surakarta, bekerjasama dengan Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha), menyelenggarakan Pelatihan Keterampilan Hukum di Hotel Sahid Jaya Surakarta.(Sabtu 2/3) .

Pelatihan ini diikuti oleh 60 an peserta yang terdiri dari personil anggota Polres Boyolali, Polres Sragen serta pegawai Pemda Surakarta. Ketua Umum Alpha Azmi Syahputra menegaskan bangda ini perlu pembaharuan hukum karenanya dibutuhan insan hukum, baik mahasiswa sebagai pembelajar hukum, ilmuwan, praktisi, penegak hukum seharusnya mampu sebagai agen Tribaper (bawa perubahan, bawa persatuan, bawa perdamaian) menyesuaikan diri dengan peristiwa kekinian, perkembangan masyarakat dan tehnologi.

BACA JUGA :  Kampus Harus Jadi Lumbung Menciptakan Mahasiswa Yang Mampu Menjadi Solutor

Yang disesuaikan itu harus pola sikap dan perilaku para pembelajar hukumnya,untuk itu dibutuhkan KAS ( Knowledge, Attitude,Skill) yang harus diasah terus menerus, dipantaskan inilah jadi nutrisi hukum, perilaku itulah hukum, jadi kalau perilakunya baik warna hukumnya baik begitupula sebailiknya.

Koordinator penyelenggara kegiatan Yovita Arie Mangesti menyampaikan saatnya mahasiswa diberikan formulasi khusus dan ilmu praktek dari pengalaman para Praktisi Hukum Guna bekal ilmu mahasiswa.

Ditempat yang sama Dekan Fakultas Hukum Universitas Surakarta mengungkapkan bahwa Pelatihan selama 2 hari ini dengan praktik peradilan dan pembuatan dokumen pidana sebagai wujud FH Unsa terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran dan membangun karakter yang berkualitas baik sebagai mahasiswa, akademisi dan Praktisi Hukum. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini